7 cara menulis artikel seo 2021

by admin
artikel seo

7 cara menulis artikel seo – Website individu atau website perusahaan selalu memerlukan artikel untuk diupload dengan teratur. Artikel yang diupload juga tidak dapat sembarangan artikel. Artikel harus berkualitas secara aturan penulisan dan harus bisa memberi perform baik pada hasil mesin penelusuran Google. Hingga penulis website individu atau website perusahaan harus kuasai langkah menulis artikel yang ramah SEO atau SEO friendly.

Artikle SEO

Benar ada beberapa plugin yang bisa menolong Anda untuk mengurus SEO di website Anda. Tetapi, memakai plugin saja masih kurang. Sebagai penulis artikel, Anda harus juga pahami bagaimanakah cara menulis artikel yang bagus supaya selalu ada di halaman pertama hasil penelusuran. Anda tidak bisa selama-lamanya tergantung pada suatu plugin kan?

Makin kerap artikel Anda ada di halaman pertama hasil penelusuran, makin bagus kualitas website atau web yang Anda urus. Makin beberapa pengunjung, makin banyak traffic yang tiba, dan tentu saja makin banyak yang membaca artikel Anda.

Kenapa harus repot kuasai langkah menulis artikel yang SEO Friendly? Apa langkah menulis artikel biasa-biasa saja masih kurang? Jawabnya ialah supaya artikel Anda makin gampang untuk ada di halaman pertama hasil penelusuran Google.

Perbedaan artikel SEO dan artikel biasa

Anda bisa jadi menulis artikel yang baik tanpa memerhatikan SEO. Tetapi, tidak dapat ditanggung artikel yang Anda catat dapat ada di halaman pertama hasil penelusuran Google. Simpelnya, langkah menulis artikel yang SEO friendly ialah tutorial untuk menulis artikel ikuti ketentuan yang diputuskan oleh Google.

Google mempunyai standarnya sendiri untuk mengurutkan beberapa artikel pada hasil penelusuran. Ingat begitu keutamaan sebuah artikel untuk ada di halaman pertama hasil penelusuran. Kami meringkas beberapa langkah menulis artikel ini untuk menolong Anda menulis artikel yang bukan hanya bagus secara aturan penulisan, tapi juga tingkatkan kekuatan artikel untuk ada di halaman pertama hasil penelusuran Google.

Berikut 7 langkah penulisan artikel yang SEO Friendly yang bisa Anda turuti:

  1. Pakai Kata kunci yang Peluang Besar akan Dicari oleh Audience Anda;
  2. Yakinkan Artikel Anda Menjawab Pertanyaan Beberapa Pencari;
  3. Pakai Konsentrasi Kata kunci Selayaknya;
  4. Artikel Harus Pantas Baca;
  5. Gunakan Link Intern dan External;
  6. Lihat Komponen Penting Blog;
  7. Optimisasi Gambar;

Beberapa point di atas bisa Anda menjadikan untuk dasar dasar membuat artikel SEO. Supaya lebih pahami beberapa langkahnya, berikut ulasan secara dalam bagaimanakah cara membuat artikel yang benar dan baik berdasar aturan SEO.

Cara yang penting dilaksanakan saat sebelum menulis beberapa artikel di website Anda ialah cari kata kunci atau keyword yang kemungkinan dicari oleh audience Anda. Oleh karenanya Anda harus memahami siapa audience Anda, siapakah yang membaca website Anda. Dengan demikian Anda dapat ketahui sasaran kata kunci yang umum mereka tulis di mesin penelusuran Google.

 

Tiap tipe industri mempunyai karakter customer yang lain. Oleh karenanya, customer di tipe industri yang lain kemungkinan memakai keyword yang lain juga.

Kita mengambil contoh di dua tipe industri yang lain, yakni kosmetik dan otomotif. Customer industri komestik akan semakin banyak cari keyword seperti kecantikan, menjaga kulit, atau kesehatan kulit. Sedang customer sektor otomotif kemungkinan semakin banyak cari keyword seperti panduan menjaga mobil, modifikasi otomotif, atau trend otomotif.

Samakan keyword yang Anda pakai di artikel website Anda dengan keyword yang kemungkinan dipakai oleh audience Anda. Bila Anda salah memakai keyword, Anda cuman akan menghabiskan waktu

Bagaimana tentukan sebuah keyword pantas untuk dipakai untuk artikel yang Anda catat? Anda bisa manfaatkan formulasi berikut ini untuk memudahkan Anda tentukan kelaikan sebuah keyword:

Google bisa ketahui beberapa pencarian senang atau mungkin tidak dengan hasil penelusuran berdasar beberapa tanda. Beberapa salah satunya ialah lama saat yang dihabiskan untuk membaca artikel dan apa artikel itu dibagi atau mungkin tidak oleh pencarian.

Makin lama saat yang dihabiskan untuk membaca artikel dan makin banyak dibagi mengisyaratkan artikel yang dicatat penuhi harapan beberapa pencarian. Upayakan membuat artikel sedetail kemungkinan agar jawab pertanyaan beberapa pencarian.

Bila artikel yang Anda catat dapat penuhi harapan beberapa pencarian, Google akan memberi tambahan point untuk artikel Anda.

Walau Anda memakai konsentrasi kata kunci untuk memperoleh rangking tinggi pada hasil penelusuran Google, tidak berarti Anda bisa memakainya berkali-kali atau bahkan juga terlalu berlebih. Pemakaian konsentrasi kata kunci terlalu berlebih akan turunkan kualitas artikel Anda.

Sesudah pastikan konsentrasi kata kunci berada di judul, Anda pun perlu pastikan konsentrasi kata kunci berada di salah satunya heading artikel. Tetapi, satu kali lagi masukan secara lumrah, tidak boleh terlalu berlebih.

Masukkan gambar ke artikel memang cara bagus supaya pembaca tidak jemu, apa lagi bila artikelnya panjang. Tetapi, ada banyak detil yang perlu jadi perhatian supaya gambar di artikel Anda berperan dengan maksimal.

Pertama, saat sebelum Anda mengupload gambar yakinkan nama file gambar yang diupload sesuai konsentrasi kata kunci yang Anda pakai. Ini akan mempermudah Google untuk sesuaikan gambar dengan artikel yang diupload.

Ke-2 , alt teks gambar harus juga dicatat sesuai konsentrasi kata kunci yang dipakai. Perannya ialah supaya mesin perayap bisa mengetahui apa gambar itu dan text yang ada disekelilingnya. Disamping itu, bila terjadi gambar alami error loading, alt teks ini yang bakal ada.

Ke-3 , Anda pun perlu optimasi gambar dengan mengecilkan file size gambar supaya loading page bisa lebih cepat. Ada banyak service yang sediakan compress gambar tanpa kurangi kualitas gambar. Beberapa service yang dapat Anda coba sebagai berikut ini:

Menulis artikel dan menguploadnya secara stabil berguna untuk beberapa pembaca. Beberapa pembaca bisa menmperoleh info aktual dan faktual dari website Anda.

Disamping itu, dengan selalu mengupload artikel, website Anda akan kelihatan aktif dan ini akan memberi signal bagus ke Google. Google memberi nilai plus ke beberapa blog yang lebih aktif dibanding website yang jarang-jarang mengupdate isinya.

Dari 1 keyword, ada bermacam pemikiran yang bisa dipakai untuk meningkatkan konsentrasi kata kunci itu. Anda perlu mendapati pemikiran baru yang belum dipakai oleh seseorang.

Tiap orang tentu mempunyai pemikiran yang unik pada sesuatu persoalan. Anda bisa manfaatkan pengalaman individu yang terkait dengan konsentrasi kata kunci yang Anda ulas. Ini sebagai panduan menulis artikel supaya artikel Anda berlainan dan mempunyai kekhasan dalm penyampaiannya.

[ecko_alert color=”blue”]Keunikan pemikiran yang dipakai ini akan membuat artikel yang Anda catat lebih mencolok dibanding beberapa artikel lain dengan konsentrasi kata kunci yang serupa.[/ecko_alert]

Saat sebelum mengawali menulis sebuah artikel, bikinlah susunan artikel lebih dulu.

Pada umumnya, sebuah artikel dipisah jadi tiga sisi, yakni sisi pembuka (prolog), isi, dan ringkasan (epilog). Dengan membuat susunan semacam ini akan mempermudah Anda untuk menulis artikel.

Disamping itu, pembagian susunan artikel yang pasti ini akan mempermudah pembaca untuk mendapati apa yang mereka perlukan. Saat mereka ingin ketahui ringkasan dari artikel ini, mereka dapat segera membaca sisi ringkasan.

Panjang artikel minimal ada di angka 300 kata. Jumlah 300 kata ialah angka minimum untuk sebuah artikel website. Untuk angka maksimumnya, beberapa pakar memakai angka berlainan. Menurut Orbit Media Studi, rerata jumlah kata artikel dalam sebuah website ialah 1.142 kata.

Panjang maksimal sebuah artikel berbeda bergantung arah yang ingin diraih oleh penulis. Bila arah Anda ialah artikel Anda ada di halaman pertama hasil penelusuran Google, menurut CoSchedule minimal artikel Anda terbagi dalam 2.500 kata.

Sesudah pembaca membaca judul Anda yang memikat, tidak langsung pembaca akan membaca semua artikel. Pembaca perlu diyakinkan jika artikel yang Anda catat betul-betul akan berguna untuk dianya.

Oleh karenanya, mulai artikel dengan kalimat pembuka yang memberikan keyakinan jika artikel yang Anda catat akan jawab pertanyaan dan persoalan yang pembaca menghadapi. Anda harus dapat tarik perhatian pembaca pada awal artikel supaya pembaca melanjutkan membaca artikel sampai usai.

Mulai dengan kalimat yang mana pembaca bisa berasa relatable dengan artikel yang mereka baca.

Heading menolong pembaca untuk mendapati garis besar atau dasar ulasan dalam artikel yang dibacanya. Keringanan membaca ini akan tingkatkan kepuasan pencarian pada artikel yang Anda catat.

Heading menolong Google untuk mendapati dasar ulasan dari artikel yang dicatat hingga menolong meningkatkan rangking pada hasil penelusuran.

Disamping itu, Anda dapat manfaatkan subheading supaya turunan dari dasar ulasan di heading bisa dirinci dengan teratur.

Salah satunya langkah membuat artikel Anda jadi nyaman dibaca ialah memakai paragraf singkat. Bila memakai standard panjang artikel seperti pada atas, yakni 2.500 kata, tentu saja Anda harus merincinya ke beberapa paragraf.

Saat Anda merincinya ke paragraf, upayakan supaya tiap paragraf tidak begitu panjang. Langkah menulis artikel online sedikit berlainan dibanding langkah menulis artikel di media bikin, misalkan. Bila beberapa artikel di media bikin dapat mempunyai paragraf yang panjang, tidak dengan artikel dalam dunia maya.

  1. Selainnya 7 factor penulisan artikel seo di atas ada faktor-faktor yang lain pantas diperhitungkan seperti berikut ini:
  2. Upload Content Secara Konsisten;
  3. Pakai Pojok Pandang yang Unik;
  4. Buat Susunan Artikel;
  5. Yakinkan Panjang Artikel Anda Maksimal;
  6. Lihat Sisi Pembuka;
  7. Gunakan Heading dan Subheading;
  8. Paragraf Singkat;
  9. Lihat Keterkaitan Konten;
  10. Tulislah dengan Spesifik;
  11. Promokan Artikel Anda.

Sampai di sini, kita sama capai satu ringkasan jika menulis artikel SEO Friendly memerlukan dua hal, yakni kecermatan pada detil-detil elemen SEO tersebut dan seni penulisan artikel.

Seni penulisan artikel ini yang bakal membuat suatu artikel jadi unik dan berlainan dari artikel lain dengan kata kunci sama. Seni penulisan ini yang bakal membuat watak dari website yang Anda urus, baik website individu atau website perusahaan.

Di lain sisi, Anda harus juga cermat pada bermacam elemen SEO supaya artikel yang telah Anda catat bisa dibaca oleh beberapa orang lewat cara online. Artikel yang baik membutuhkan pembaca supaya makin dianggap kwalitasnya. Oleh karenanya kecermatan SEO ini penting supaya artikel yang telah kerja keras dibikin tidak teronggok percuma.

Seni penulisan dan SEO ini ialah dua hal yang sama-sama memberikan dukungan, tidak bisa diacuhkan diantaranya. Penulis artikel online yang bagus ialah penulis yang dapat menyatukan ke-2 nya.

Bila dimisalkan artikel SEO Friendly sebagai motor, seni penulisan dan SEO ialah dua ban yang jalankan motor. Agar jalan secara normal, ke-2 nya harus berperan dengan optimal. Tidak dapat bila cuman diantaranya yang berperan optimal.

Begitu artikel berkenaan langkah menulis artikel SEO friendly tanpa memakai kontribusi socket in. Anda bisa membagi artikel ini bila memang di rasa berguna. Anda dapat abonemen di website kami agar mendapat info terkini berkaitan web, website, dan situs hosting.

Leave a Comment